Jumat, 30 Maret 2012

Pentax WG-2, Kamera Digital Anti Air dan Tahan Debu



Meneruskan seri WG-1 yang sudah hadir sebelumnya, Pentax kembali menggelontorkan kamera tangguhnya Pentax WG-2. Peningkatan signifikan di seri terbaru ini ada pada performa keseluruhan serta disain yang lebih ‘ekstrim’.
Sebagai kamera yang ditujukan untuk kegiatan outdoor dan ekstrim, WG-2 selain tahan debu juga mampu digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 40 kaki atau lebih dari 12 meter. Kamera ini juga tetap prima meskipun jatuh dari ketinggian 5 kaki dan tahan tekanan hingga 100 kilo, plus tahan pada temperatur -10 derajat celcius. Kamera ini dilengkapi port microHDMI, sehingga Anda bisa menghubungkan kamera langsung ke HDTV untuk menikmati foto dan video berkualitas tinggi langsung di layar lebar.
Kamera ini menggunakan sensor CMOS BSI 16MP dan kemampuan merekam video full HD 1080p pada kecepatan 30 fps dalam format h.264. Lensa yang digunakan adalah wide angle dengan kemampuan optical zool 5X (28-140mm equivalent). Lewat display 3 inchi yang lebar dan jernih, penggunanya dapat  membidik objek dengan lebih jelas. Display tersebut dilapisi bahan pelindung anti-reflective, sehingga tahan gores dan tidak silau saat dilihat di bawah sinar matahari. Lensanya sendiri dilapisi dengan pelindung SP coating sehingga mampu melindungi elemen-elemen yang berada di dalamnya.
Pentax melengkapi kamera ini dengan Digital Microscope yang tersusun dari 6 macro LED sehingga bisa memberikan pencahayaan yang lebih sempurna saat membidik objek dg jarak sedekat 1 cm. Dan seperti pendahulunya, WG-2 hadir dalam 2 seri yang dilengkapi dengan GPS dan yang tidak. Pentax sendiri mengklaim bahwa modul GPS yang dibenamkan di WG-2 ini memiliki waktu start-up yang lebih cepat dan bisa memberikan daya tahan baterai yang lebih lama meskipun GPS diaktifkan.
Secara opsional, Pentax menyediakan SportMount Chest Harness sehingga Anda bisa menggunakan WG-2 untuk merekam video HD secara handsfree untuk kegiatan petualangan di darat, air dan udara. Disediakan juga remote control infra red sehingga Anda bisa melakukan remote shooting.
Kamera ini didukung teknologi Face Detection yang cepat meliputi Smile Capture dan Blink Detection sehingga Anda bisa memotret dengan lebih sempurna. Tak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan Pixel Track, Digital, dan Movie Shake Reduction sehingga video dan foto yang dihasilkan lebih tajam dan bebas blur.
Untuk pemotretan malam hari Anda bisa memilih mode Handheld Night Snap sehingga foto atau video yang dihasilkan juga bebas blur dan bisa membuat pengaturan  single blur-free, dan memadukan 4 image dalam 1 scene yang sama. WG-2 juga dilengkapi dengan lampu autofocus assist sehingga Anda bisa melakukan focusing dengan lebih cepat dan akurat. Kamera ini juga sudah menyediakan extended dynamic range yang akan membantu memberikan ekstra highlight dan detail bayangan.
Pentax akan memasarkan ‘toughcam’ ini pada bulan Maret mendatang dalam versi tanpa GPS dalam warna merah atau hitam dengan harga $350 dan versi dengan GPS dengan warna orange dan putih dengan harga $400.

0 komentar:

Poskan Komentar