Rabu, 11 April 2012

Ini Dia StudyBook, Tablet Dual-OS Windows 7-Android 3.0 dari Intel

Masih ingat dengan Study Book, tablet dual-OS yang disiapkan Intel untuk segmen pendidikan. Nah, baru-baru ini sebuah ‘contoh’ desain untuk StudyBook telah diperlihatkan oleh Intel. Tablet tersebut memiliki layar 7 inchi dan akan menjalankan sistem operasi Windows 7 dan Android 3.0.
Selain mengusung dual-OS tablet itu juga disebutkan akan datang dengan perangkat lunak khusus pendidikan. Di mana seri pembelajaran terbaru dari Intel, termasuk di dalamnya aplikasi populer Classmate Convertible, yang menurut menurut Intel versi untuk PC-nya telah diadopsi lebih dari 7 juta mahasiswa di seluruh dunia.


Mengacu pada desain yang direferensikan, tablet disarankan memiliki layar 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600, prosesor Atom Z650, RAM minimal 1 GB, tersedia kamera depan dan belakang, serta adanya beberapa port serbaguna seperti microSD/slot SIM, USB 2.0 dan HDMI.
StudyBook juga disarankan dibuat dari plastik dengan bobot sekitar 1.2 pounds, di mana menurut Intel hal itu dapat membuat perangkat tahan ketika  terjatuh dari ketinggian 2,3 kaki.
Intel sebagaimana dikutip PULSAonline via Engadget, percaya bahwa produsen yang menggunakan desain yang disarankan itu dapat menjual perangkat seharga 200 USD atau di bawahnya. Sayang, kapan tablet itu akan mulai tersedia belum diketahui. So, kita tunggu saja.

0 komentar:

Posting Komentar