Rabu, 11 April 2012

Samsung Siap Produksi Layar Fleksibelnya

Samsung tampaknya kian dekat untuk meluncurkan layar AMOLED fleksibel pasca diresmikannya nama dari produk itu.
Sebagaimana dikutip PULSAOnline via pocketlint, dilaporkan bahwa pabrikan layar asal Korea itu telah mengajukan nama ”Youm” untuk layar fleksibel yang hasil inovasinya itu. Menariknya, tak hanya berupa nama, Youm diajukan beserta logo ke kantor urusan paten dan merek terdaftar di Amerika Serikat.
Youm pada dasarnya mengambil desain OLED standar, dan mengganti subtrat kaca serta lapisan enkapsulasi dengan lembaran polimer yang fleksibel. Samsung bahkan mengklaim bahwa layar fleksibelnya itu lebih tipis, lebih ringan, dah bahkan tahan pecah.
Berdasarkan prediksi Samsung akhir tahun lalu, disebutkan bahwa pihaknya akan mulai mengirimkan smartphone dengan layar fleksibel sebelum akhir 2012, disusul kemudian akan menggulirkan tablet dan perangkat portable lainnya dengan tipe layar yang sama.
Meski belum diketahui secara pasti apakah smartphone dengan layar fleksibel besutan Samsung akan datang tahun ini. Namun yang pasti, dengan diajukannya nama dari layar tersebut setidaknya Samsung dengan layar AMOLED fleksibelnya sudah selangkah lebih maju.

0 komentar:

Posting Komentar